Jumat, 26 Oktober 2012

Tips-tips Merias Wajah ala Barbie

Hello Guys, disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara merias wajah ala Barbie. Seperti kalian ketahui, merias ala barbie kini digemari banyak gadis-gadis belia, ini sudah menjadi trend saat ini. Sebelum saya memulai tips-tips merias ala barbie, saya akan menjelaskan sedikit tentang kisah Venus angelic dan Dakota koti.

Dakota Pamela atau yang lebih diakrab dengan sebutan ''Dakota Koti'' ini dikenal sebagai Barbie hidup, lantaran wajah dan dandanannya menyerupai tokoh boneka cantik yang gaya. Dakota mengupload tutorial bertajuk Kota Koti-Night Time Eye Make pada 26 Januari 2012 dan kini telah dikunjungi hampir 1,3 juta penikmat YouTube. Melalui video ini, Dakota mengaplikasikan riasan mata menonjolkan bentuk mata bulat besar bak tokoh kartun Jepang.Video ini bukan satu-satunya karya Dakota. Ia juga mengunggah video lain seputar kecantikan seperti aplikasi tata rambut keriting dan lainnya. Mengenai keberadaan Dakota, tak ada informasi pasti tentangnya. Namun sejumlah situs menyebutkan, ia berasal dari daerah pesisir barat di Amerika Serikat.
Sementara, Venus Palermo adalah gadis berusia 15 yang juga memiliki hobi sama, memanfaatkan internet untuk mengaplikasikan riasan bak boneka. Venus pernah tinggal di Jepang, dan ia pun terinspirasi oleh animasi Jepang dalam menciptakan pencitraan diri. Dua tahun lalu, Venus kembali ke London, Inggris, dan kini ia punya 78 video di YouTube tentang tutorial make up dan merias kuku. Akun Facebook Page Venus kini memiliki 13.000 fans.
Venus mendapat dukungan dari ibunya yang mengatakan putrinya menganggap dandanan ala tokoh kartun Jepang merupakan sesuatu yang menarik dan dekoratif. Sementara Venus berpendapat, "Saya pikir saya tidak akan berhenti melakukannya. Saya memiliki gaya sendiri dan akan terus melakukan apa yang saya suka."
 
Well, itulah kisah mereka yang merubah dirinya menjadi Barbie Hidup. Mungkin diantara kalian ada yang mau mencoba? hhe . Baiklah tanpa basa-basi dan buang waktu kalian sekarang kita simak tips''nya dibawah ini. Check it out !
 
Tips":
  1.  Menggunakan Foundation yang sesuai dengan kulit wajah, itu penting diperhatikan sehingga pada saat melakukan periasan akan tampak alami dan gunakan secara merata hingga pada bagian leher dan telinga.
  2. Mempertebal alis menggunakan pensil alis, jangan pernah mengabaikan hal yang satu ini, karena itu akan menentukan dari keberhasilan pada riasan mata dimana mata akan terlihat lebih menawan jika diikuti riasan alis yang benar.
  3. Jangan menggunakan bedak yang mengandung shimmer karena akan memberi kesan menkilap. Pergunakan bedak dan foundation yang bersifat matte.
  4. Jika anda ingin kepesta, jangan takut untuk memberi kesan beda pada riasan wajah. Seperti menggunakan bulu mata palsu, lalu rekatkan dengan maskara dan penjepit bulu mata agar hasilnya lebih natural. Untuk riasan mata sehari-hari, cukup mempercantik bulu mata dengan tambahan maskara saja. Cara menyikat maskara di bulu mata, sikat ke atas seperti kipas. Hindari cara memompa sikat maskara di botolnya, hal ini bisa menambah udara masuk ketabung maskara. Akibatnya maskara akan cepat menggumpal. Cukup tekan dan goyang sikat maskara dalam tabung sebelum anda tarik keluar.
  5. Gunakan  perona pipi (blush on) dalam nuansa segar pink muda, jangan terlalu berlebihan (tebal) karena justru akan merusak keseluruhan hasil riasan anda seperti ondel-ondel misalnya, karena itu gunakan kuas berbulu tebal untuk mendapatkan hasil sapuan yang lembut.
  6. Gunakan lipstik sesuai dengan urutannya: Bingkai bibir anda dengan pensil bibir, sapukan lipstik menggunakan kuas bibir, lalu sempurnakan dengan menyapukan lipsgloss. Pilihah warna pensil bibir yang sesuai dengan bibir asli. Oleskan lipstik warna orange atau nude. Hindari warna terang atau gelap, aplikasikan lipstik anda menggunakan kuas bibir agar hasilnya rata dan tidak mengumpal di bagian tertentu. Hindari menggunakan lipsgloss secara berlebihan, karena kilap nya akan memberi efek bibir penuh dan menonjol. Bila bibir anda sudah terlihat penuh/tebal, gunakan secukupnya.
Gimana guys? Tata cara merias wajah diatas hanya sebagian besar yang perlu anda ketahui, selebihnya anda tinggal bereksperimen sesuai dengan kulit wajah anda sehingga bisa mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Thank you :)

2 komentar:

  1. terima kasihh
    Artikelnya sangat membantu untuk menjaga penampilan selalu canti..
    oya kalau aksesoris penunjang kecantikan seperti kaos kaki muslimah yang cantik dimana ya kita bisa mendapatkannya...
    Slam sukses

    BalasHapus
  2. Terima kasih kembali sudah membaca postingan ini :)
    Untuk kaos kaki muslimah silahkan mengunjungi website ini : http://www.muslimahgalery.com/2013/08/kaos-kaki-cantik-muslimah.html
    Harganya terjangkau dan kamu juga bisa lihat beraneka ragam kaos kaki di sana. Saya hanya merekomendasi setelah memilih website yang ada di google. Siapa tau berkenan :)

    BalasHapus